Pages

Jumat, 14 Februari 2014

Beranikan diri untuk otak-atik page title

Otak-atik page title agar SEO Friendly - Karena page title adalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk meningkatkan SEO terutama untuk membuat template asli dari blogspot supaya menjadi template yang lumayan disukai oleh mesin pencari atau bahasa kerennya SEO Friendly.

Kita tahu, kalau template standar atau bawaan dari blogger itu pada page titlenya menggunakan format seperti ini: Judul Blog : Judul Posting. Mungkin untuk blog yang sudah punya nama besar untuk menerapkan page title yang seperti itu bisa dibilang bagus, tapi kalau blog yang lagi merangkak atau malah blog yang super baru, bisa berabe.

Nah, di sini kami sarankan untuk merubah atau mengganti page title bawaan tersebut dengan page title atau meta tag yang sekiranya cocok untuk kita terapkan di template kita. Di sini tidak musti harus seperti ini dan seperti itu, bebas anda merubah, memilih dan mencari sendiri.

Pada intinya kalau page title bawaan dari blogger formatnya adalah Judul Blog atau Nama Blog di depan kemudian baru diikuti dengan Judul Postingan, untuk merubahnya bisa dengan format dibalik yaitu Judul Postingan kemudian baru diikuti dengan Judul atau Nama Blog, atau bisa juga dengan format yang lebih simple yaitu cuma Judul Postingan saja seperti meta tag klasik atau anda punya ide sendiri yang lebih bagus menurut anda, monggo aja.

Atau langsung aja di terapkan seperti contoh berikut

Caranya, masuk dulu di Edit HTML

Untuk memudahkan letakkan cursor di dalam kode html template anda, kemudian tekan Ctrl + F

Setelah keluar kotak pencarian, masukkan atau kopi pastekan kode berikut di dalam kotak pencarian tersebut <title><data:blog.pageTitle/></title> dilanjut dengan menekan Enter

Setelah ketemu (biasanya ada tanda dengan diblog warna kuning),  kemudian hapus kode tersebut di atas dan ganti dengan kode berikut ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>


Atau bisa juga dengan ditambahin dengan kata kunci atau kyword, menjadi seperti ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> | Keyword1 | Keyword2 </title>
</b:if>


Ganti kode Keyword1 dan Keyword2 yang diberi tanda dengan warna hijau dengan kata kunci yang anda incar, kemudian jangan lupa untuk Save Template.

Kode page title di atas tidak harus seperti itu, bisa kamu ganti dengan kode page title yang lainnya dengan cara mencari di google, karena sekarang sudah banyak meta tag yang lengkap dan tinggal pasang atau kalau kamu yang sudah pinter kode html bisa merubah sendiri.

Yang terpenting di sini adalah jangan takut untuk coba-coba otak-atik supaya blog kita bagaimana caranya agar semakin baik di mata mesin pencari.





Sumber Kode

artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas tapi Sopan